4.08.2011

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Cinta Dan Kasih
Cinta kasih adalah sebuah perasaan ketertarikan yang mengandung unsur sayang dan menaruh belas kasihan. Kedua sifat tersebut saling melengkapi dalah hal ini. Cinta kasih dapat kita terapkan dengan sesama manusia dan makhluk lainnya, pastinya terdapat perbedaan diantara keduanya.


Kasih Sayang
Kasih sayang hampir sama dengan perasaan sayang, suka ataupun cinta terhadap seseorang. kasih sayang juga sebagai kunci kebahagiaan manusia, yang dimana kasih sayang itu pertumbuhan dari cinta. Arti dari kasih sayang ini bersifat universal, jadi bisa terjadi ke siapapun seperti sahabat, teman, keluarga, saudara, dan lain lain. Sehingga rasa yang kita berikan tidak membuat kita mengharap imbalan atau apapun.


Kemesraan
Rasa ini didasari oleh rasa rasa yang telah kita bahas sebelumnya. Karena apa yang kita rasakan maka terjadilah kedekatan dari suatu hubungan sebagai perwujudan rasa cinta dan kasih yang telah kita berikan kepada seseorang. Kemesraan itu identik dengan suatu hubungan dengan pasangan hidup.


Pemujaan
Pemujaan lebih kita khususkan pada hubungan antara suatu makhluk dengan penciptanya. Kita memuja pencipta dengan didasarkan rasa cinta dan kasih. Pemujaan suatu rasa yang dimana kita mengagungkan sesuatu hal atau juga bisa di artikan sebagai perwujudan cinta manusia terhadap sesuatu yang di agungkan seperti Tuhan

No comments:

Post a Comment