4.14.2012

Twitter Social Network part2

Kelebihan Dan Kekurangan
Selama saya menggunakan jejaring social ini, kelebihan yang dirasakan adalah lebih mudah untuk melakukan interaksi dengan banyak orang disbanding dengan jejaring social lainnya. Dalam twitter juga bisa dibilang lebih update, karena terdapat konten pesan hangat (trending topic). Jadi kita lebih mudah tahu berita apa yang sedang banyak diperbincangkan. Jika kita ingin lebih mendapat prifasi, maka bisa menggunakan pesan langsung (direct message) karena kita hanya terhubung dengan orang yang kita kirim pesan saja.
Banyak juga kekurangan Twitter jika dibanding dengan jejaring social lainnya. Kita hanya bisa mengirim tidak lebih dari 140 karakter untuk setiap status. Jelas tidak leluasa seperti facebook, friendster, dan myspace.

Keamanan / Security
        Menanggapi pelanggaran keamanan Twitter, Federal Trade Commision membawa tuduhan terhadap layanan yang telah diselesaikan pada tanggal 24 Juni 2010. Ini adalah pertama kalinya FTC telah mengambil tindakan melawan jaringan social untuk penyimpangan keamanan. Penyelesaiannya Twitter memerlukan sejumlah langkah untuk mengamankan informasi pribadi sehingga Program Keamanan Informasi yang Komprehensif untuk secara independen diaudit dua kali setahun. Pada tanggal 21 September 2010, sebuah cacing computer (Worm) XSS aktif di Twitter. Ketika sebuah akun pengguna mengirim kicauan, cacing computer dalam skrip secara otomatis akan membuka tautan dan mengirim dengan sendirinya. Yang lebih parah lagi, jejaring social ini digunakan untuk mengirim iklan (pop-up ad) dan tautan ke situs porno.
           


Pemanfaatan jejaring social sekarang ini sangatlah penting, sudah banyak orang yang melakukan jual beli melalui twitter. Ini hanya sebagian kecil, mungkin di masa mendatang twitter dan jejaring social lain akan menjadi lahan penjualan saham – saham perusahaan atau semacamnya. Bisa juga digunakan sebagai pengambilan suara seperti pada pemilihan presiden, kepala daerah, gubernur, dll. Sudah banyak masyarakat dunia yang sadar akan teknologi, siapa tahu di masa yang akan datang, teknologi semacam ini akan dijadikan media dalam segala aspek.

No comments:

Post a Comment